✓ Fungsi Dan Tujuan Google Dork

Fungsi Dan Tujuan Google Dork

Hasil gambar untuk Google Dork
Google Dork adalah mesin pencari/ search engine, sehingga dapat memudahkan google untuk mencari alamat, password,dll yang terindex di google. Namun pada kenyataannya google dork Ini digunakan 80% untuk hal negatif seperti deface website / situs, mencari password, dan hacking lainnya. Google biasa di gunakan untuk hal - hal yang negatif oleh cracker.
Ada beberapa google dork, diantaranya:
1. Inurl: 
Berarti “In URL” atau “dalam url” gunanya untuk mencari website yang di url-nya terdapat suatu string atau kata yang kita masukkan. Contoh: inurl: .blogspot maka yang akan muncul adalah site-site yang di urlnya mengandung “.blogspot”.
2.  Intitle
Berarti “In Title” atau “dalam judul” fungsinya untuk mencari site yang artikelnya memuat judul sesuai yang kita inginkian. Contoh: intitle:”powered by” hasilnya site yang judul postnya mengandung kata “powered by” muncul.
3. Intext: 
Berarti “In Text” atau “dalam teks” dan lebih universal(umum). Contoh: intext:”tutorial” di kotak pencarian google maka yang muncul adalah site yang mengandung kata “tutorial” entah itu di url, judul, dll. Semua yang mengandung kata “tutorial” ditampilkan.
4. Filetype: 
berarti “File Type” atau “tipe file” yang ini biasanya jarang dipakai untuk hacking, karena biasanya perintah ini untuk mendownload file dengan lebih spesifik sesuai kebutuhan kita seperti kalau kita sedang mencari lagu/ebook. Contoh intext:”hacking” filetype:pdf maka hasil yang keluar adalah sekumpulan file pdf siap download dan karena saya kasih intext:”hacking” maka munculnya yang mengandung kata-kata/bertopik tentang “hacking”.
5. Site: 
Berfungsi untuk mencari (Country domain) site yang kita tentukan, perintah ini juga sering digunakan sama hacker untuk menentukan situs negara mana yang pengen dia bobol/deface dengan memasukan domain negaranya. Misalnya anda mau mencari web Indonesia maka dork yang harus anda buat kurang lebih seperti ini intext: site:.id maka yang tampil akan seperti ini akan muncul yang mengadung domain “.id”
Sebenarnya tidak harus “.id” tapi karena contoh yang saya buat adalah site Indonesia.
6. Link: 
Digunakan untuk mencari keseluruhan link yang berada dalam satu website. Karna saya kurang begitu faham jadi mungkin yang dimaksud adalah kumpulan link (yang biasanya bewarna biru dan jika di klik akan membawa kita ke site yang dimaksud) yang ada dalam satu website tersebut. 
7. Related:
Mencari Website yang sama atau Mirip contohnya related:http://gmdu.net. ,maka akan tampil website yang mirip dengan gmdu

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Dan Tujuan Google Dork"

Posting Komentar

Komentarlah Dengan Relavant

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel